Minggu, 09 Maret 2014

Menulis Karangan Deskriptif


Rumah Idaman

Siang itu aku sedang duduk di teras rumah bersama ibu. Kami sedang membicarakan sebuah rumah idaman untuk ibu. Aku berjanji suatu hari nanti aku kan memberikan rumah seperti keinginan ibu.

Rumah itu cukup luas untuk kami berempat tinggali. Bangunannya tidak perlu bertingkat, terdapat banyak jendela tiap sisinya. Halaman belakang yang luas dengan kolam renang di sisi kirinya. Ada pendopo juga di sisi kanannya untuk bersantai di sore hari.

Ibu pernah bilang alasan dia ingin punya halaman luas itu agar bisa memilihara banyak binatang, seperti kucing,ikan dan kura-kura. Seperti di rumah kami sekarang, binatang-binatang itu yang paling kami sukai. Tidak hanya binatang peliharaan, ibu juga ingin menanam banyak buah-buahan dan sayur-sayuran disana.

Setelah banyak perbincangan ini kami beranjak dari bangku yang telah membuat kami banyak berkhayal. Bangku panjang berwarna coklat yang terbuat dari rotan itu adalah saksi bisu kami. Lalu kami pun saling memandang dan tersenyum, dalam hati aku berjanji khayalan kami pasti akan jadi kenyataan. (Brogododot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar